Logo FKPPI Kuningan

Logo FKPPI Kuningan

SEJARAH SINGKAT FKPPI

Pada Munas ke VII PEPABRI tanggal 20 Juni 1977 di Asrama Haji Bukit Duri Jakarta Selatan, utusan PEPABRI Sumatera Utara mengusulkan dibentuknya wadah Generasi Muda Putra-putri Purnawirawan dengan nama P4 ABRI (Persatuan Putra Putri Purnawirawan ABRI). Utusan Sumatera Utara mengajukan usul ini karena di Medan sudah ada organisasi ini yang dipimpin oleh Surya Paloh. Namun Utusan PEPABRI Jawa Tengah menolak usulan ini dengan alasan perlu lebih serius menangani masalah kesejahteraan anggota PEPABRI. Pada Munas ini Yoseano Waas hadir sebagai peninjau.

Pada tanggal 7 Agustus 1977, Yoseano Waas, Surya Paloh, Agus Santoso, Tjokro Suprianto, Karel Waas, Capt. Haribowo dan Wisnu Batubara mengadakan pertemuan di rumah Surya Paloh. Para Senior anak Purnawiraan ABRI ini bersepakat mengenai rencana pendirian organisasi ini yang rencananya akan dideklarasikan pada tanggal 17 Agustus 1977. Namun rencana ini ditunda, karena belum bertemu dengan Ketua Umum PEPABRI. Untuk hal ini diutuslah Yoseano Waas, Agus Santoso dan Karel Waas untuk bertemu dengan Ketua Umum PEPABRI, Bapak Widyapranata.

Setelah bertemu dengan Ketua Umum PEPABRI, tanggal 8 September 1978, disepakati bahwa pada saat HUT PEPABRI ke XIX akan dideklarasikan organisasi ini, namun masalah nama P4 ABRI pihak Mabes ABRI tidak setuju, maka dalam pertemuan di Gedung Artaloka antara Yoseano Waas dan Surya Paloh dibahas masalah nama Organisasi ini. Surya Paloh mengusulkan nama : FORUM KOMUNIKASI PUTRA PUTRI PURNAWIRAWAN INDONESIA (FKPPI).

Tanggal 12 September 1978, bertepatan dengan hari ulang tahun PEPABRI ke XIX di Gedung Wanita Nyi Ageng Serang Kuningan Jakarta, di deklarasikanlah Organisasi Anak Kolong yang bernama FORUM KOMUNIKASI PUTRA PUTRI PURNAWIRAWAN INDONESIA atau disingkat dengan FKPPI. Oleh karena itu tanggal 12 September 1978 ditetapkan sebagai hari lahirnya FKPPI.

PENDIRI FKPPI :
Para Pendiri FKPPI adalah :
1. YOSEANO WAAS,
2. SURYA PALOH,
3. AGUS SANTOSO,
4. TJOKRO SUPRIANTO,
5. KAREL WAAS,
6. CAPT HARIBOWO dan
7. WISNU BATUBARA.

Post by yudaartdesign

Pusat Kerajinan Tembaga Kuningan ( Yuda Art Design ) Merupakan supplier kerajinan tembaga dan kuningan harga murah dan kualitas terjamin. Berasal dari kawasan Tumang Cepogo Boyolali, yang merupakan salah satu pusat kerajinan tembaga dan kuningan terbesar di Jawa Tengah. Kami melayani pengerjaan berbagai kerajinan tembaga dan kuningan baik skala besar maupun skala kecil.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.